Minggu, 25 September 2011

CARA MENGINSTAL WINDOWS SERVER 2008 PADA LAPTOP ATAU KOMPUTER




Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang cara menginstal windows server 2008 , windows server 2008 adala system operasi berbasis server yang diperuntukan untuk server seperti yang telah saya jelaskan pada posting kemarin tentang sekilas windows server 2008, nah kali ini saya akan menerangkan cara menginstal windows server 2008 pada laptop atau komputer anda, karna saya merupakan orang yang selalu bosan dengan penampilan itu2 saja maka saya selalu bereksplorasi dengan berbagai system operasi yang ada. He.............maklum pengen nyari yang terbaik dan sempurna, itu sih pengenya tapi g da yang sempurna didunia ini boz hanya Allah yang sempurna betul ga?
Kita lanjut pada topik yang ingin saya bahas yaitu cara menginstal,
1. Pertama nyalakan komputer anda setelah layar menyala tekan F2 ato F10 untuk laptop atau Del untuk komputer.
2. Setelah muncul BIOS warna biru cari pengaturan Boot Preoritynya dan ubah dari HardDisk menjadi DVD atau CD Rom, jangan lpa masukan DVD windows server 2008 kedalam DVD Rom tadi brow.
3. Setelah itu tekan F10 untuk menyimpan settingan atau engesavenya.
4. Setelah ada pesan press any key to boot, tekan aja tombol sesuka kalian biar bisa boot melalui windows server 2008 tadi.
5. Kemudian akan terlihat antar muka dari windows server 2008 tadi, kalo kalian pernah menginstal windows vista atau 7 kalian g akan merasa asing karena penampilan penginstalan hampir sama, bedanya pada saat pemilihan versi, pada versi windows vista n 7 pilihanya adalah starter, basic, premium, profesional, enterprise dan ultimate, tapi pada windows server 2008 pilihanya adalah windows server 2008 standart full instalation, windows server 2008 enterprise full instalation, windows server 2008 data bass full instalation, windows server 2008 standart core instalation, windows server 2008 enterprise core instalation, windows server 2008 data bass core instalation, pilih salah satu dari option diatas, tapi mengenai perbedaanya saya juga belum tau, soanya saya juga lagi gunain tp stelah tau nanti pasti aq berbagi brow, lanjuuuuuuuuuuut.
6. Jika windows server 2008 meminta serial number abaikan saja dan centang pada i purchase lalu pilih no.
7. Selanjutnya pada pilihan pemilihan Hardisk cari Hardisk yang pengen kalian instal windows server 2008, sebenarnya minimum pada windows server 2008 hardisk kosong adalah 40 GB maksimum 1 TB ato mungkin tak terbatas. Lalu next.
8. Dan tunggu sampai selesei 100% semua brow.
9. Setelah selesei karna penginstalannya cukup cepat dibanding dengan windows yang lainnya semisal xp vista atopun 7, akan muncul layar biru disinilah kmarin saya agak bingung karna beda ma windows2 yang lainnya brow, layar biru dengan tulisan Please log in, nah pilih other untuk log in dan isi username: administrator dan pastword:................kosongkan saja, setelah muncul ganti pastword baru masukan pastword yang kalian inginkan. Ganti dengan pastword baru, tapi g sembarangan pastword bost, harus bener2 terjamin kerahasiannya dan harus menggunakan kombinasi angka besar kecil dari huruf abjad untuk menggantinya. Misal : “B4m4TheclouD” tanpa tanda petik pastinya, inilah pastword yang valid atau terjamin kerahasiannya.
10. Setelah itu akan muncul explorer windows server 2008nya, pertama waktu kalian melihat pasti bilang “ kok begiini ya penampilannya” ya emang begitu boz, karena fitur2 yang mempercantik penampilan telah dibuang di windows server 2008 ini
11. Selamat mencoba brow................ Ganbate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar